Friday 28 October 2016

(INNI UHIBBUKI FILLAH) إني أحبك في الله

Cinta, kata ini sering terlontar dan tentu kata yang tak asing untuk di dengar dan di baca oleh setiap insan. sebagai makhluk ciptaan allah subahanahu wa ta'ala tentu cinta itu harus kita sandarkan hanya kepada-Nya.
"Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan agar kamu mengingat kebesaran Allah." (Adz Dziariyataat:49)

Allah subhanahu wa ta'ala tuhan yang telah menciptakan kita telah berpesan melalui rasul-Nya nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam agar mencintai sesuatu karena allah, lebih-lebih mencintai istri, anak ataupun suami.

Hadist riwayat Al-Bazaar dengan sanad hasan dari Abdullah bin Amr, ia berkata: Rasulullah shalallaahu 'alaihi wa sallam bersabda:
" Siapa yang mencintai seseorang karena Allah, kemudian seseorang yang dincintainya itu berkata, "Aku juga mencintaimu karena Allah." Maka akan masuk syurga. orang yang lebih besar cintanya akan lebih tinggi derajatnya daripada yang lainnya. ia akan digabungkan dengan orang-orang yang mencintai karena Allah."
dengan begitu mari kita belajar mencintai sesuatu itu karena Allah. Jangan cinta kita terhadap dunia ini melebihi cinta kita kepada Allah. mencintai sesuatu melebihi cinta kita kepada Allah bisa menjerumuskan kita pada kesyirikan dimana sesuai kata rasulullah shalallaahu 'alaihi wa sallam bahwa syirik itu sulit untuk terlihat.
"Syirik yang ada di tengah-tengah umat ini lebih tersembunyi dari jalannya semut hitam di atas batu hitam di tengah kegelapan malam" (HR. Imam Ahmad, hadits hasan).

Sekian Semoga Bermanfaat



No comments:

Post a Comment